Ponsel Android One dari Mito Juga Akan Hadir Awal 2015



Vendor ponsel lokal Mito Mobile juga menjadi salah satu rekanan Google untuk memasarkan Android One di pasar Indonesia. Menurut Dirut Mito Mobile, Hansen Lie, Mito dan brand-brand lainnya yang ikut dalam proyek ini sudah sepakat dengan Google. Ia juga mengatakan, ponsel Android One-nya itu direncanakan rilis awal tahun depan. Namun demikian, ia tak menyebut pasti tanggalnya karena tidak ingin mendahului Google.
"Brand-brand yang bekerjasama dengan Google sudah deal (termasuk Mito), cuma mereka tunggu diperkenalkan dari Google sendiri," kata Hansen di sela-sela peluncuran Mito T777 beberapa waktu lalu. Lebih lanjut ia menjelaskan, ponsel Android One akan menjalankan platform Android murni dari Google tanpa adanya custom user interface atau lainnya.
"OS Android One (akan) standar, tidak boleh diganti-ganti (ditambah/dikurangi fiturnya), Ganti-ganti device pun OS-nya akan sama. Tapi untuk hardware-nya nanti akan variasi," ungkap Hansen.
Soal spesifikasi dan harga, Hansen juga mengaku belum bisa berkomentar banyak karena menunggu perkenalan resmi dari Google, serta melihat perkembangan kurs Dollar nantinya. Namun begitu, pihak Google sendiri dalam pengumuman Android One di acara Google I/O bulan Juli lalu mengatakan bahwa ponsel Android One akan dijual pada kisaran $100.
Wilayah pertama yang sudah dipasarkannya perangkat Android One adalah India. Android One merupakan perangkat kelas entry-level yang menawarkan pengalaman (hampir) stock Android. Spesifikasinya memenuhi persyaratan minimum yang telah diatur khusus oleh Google.
Di India, ponsel-ponsel ini memiliki bentang layar 4,5 inci 845 x 480 piksel, dan dukungan dual-SIM. Sementara untuk dapur pacunya ditanamkan prosesor MediaTek quad-core 1,3GHz, RAM 1GB, memori internal 4GB, slot microsd, kamera belakang 5MP dengan flash LED, dan kamera depan 2MP.
Selain Mito, vendor lokal lain yang sudah diketahui bakal merilis ponsel Android One adalah Evercoss. Ponsel tersebut juga dikabarkan bakal rilis pada Januari 2015.

Sumber : https://id.berita.yahoo.com/ponsel-android-one-dari-mito-juga-akan-hadir-003000070.html

Subscribe for latest Apps and Games


0 comments:

Post a Comment